Sabtu, 23 April 2016

Anak Kost Happy

Ok guys, gue kali ini mau berbagi pengalaman selama jadi anak kost. Mungkin kedengarannya agak horror, karena yang kalian semua tahu anak kost itu menderita, sampe-sampe banyak mem yang bermunculan di media sosial tentang fase kehidupan anak kost dari tanggal muda, sedang sampe tanggal tua. Ini salah satu fase makanan anak kost yang gue ambil dari media sosial.


Itu kan horror banget coy, ga baik juga untuk kesehatan.
Kalau gue jadi anak kost selalu happy, ga ada menderita-menderitanya, dan gue dari awal bulan sampe akhir bulan tetep makan nasi coy..,!!! Mau tahu tips-tipsnya? Nih gue kasih tipsnya.
Tips nya cuma satu, "loe harus bisa masak". Jadi loe jangan sering makan diluar karena bisa membuat kantong loe kering. ihihih. Emm... tapi boleh aja sih sekali-kali makan di luar biar ga bosen.
Bayangin aja coy kalau loe makan di luar terus, buat aja sekali makan Rp 10.000,- . sehari makan tiga kali, berarti Rp 10.000,- x 3 = Rp 30.000,-, kalau sebulan Rp 30.000,- x 30 = Rp 900.000,-, belum jajan, beli sabun dan kebutuhan lain. Abis duit loe.
Kalau ngikut tips gue, loe cukup masak nasi aja, kan gampang tinggal di strum pake rice cooker, terus loe beli lauk sama sayur yang udah mateng. Buat aja harga beras per kilo Rp 10.000,-, dalam sebulan loe habis 10 kilo, berarti Rp 10.000,- x 10 = Rp 100.000,-. Di tambah uang lauk sama sayur per hari Rp 10.000,- x 30 hari (1 bulan) = Rp 300.000,-. Total uang makan sebulan jadi Rp 400.000,- dan masih bisa jajan, bisa nabung.
Ok guys, saran gue jadilah anak kost yang happy dan jangan takut ngekost karena ngekost dapat melatih kita hidup mandiri, kreatif dan hemat.
# semangat













Tidak ada komentar:

Posting Komentar